Plot Resident Evil 5



Berawal dari agen BSAA yang mendeteksi adanya ancaman bioterorism attack yang terjadi di Afrika, mereka mengirim Chris Redfield untuk menyelidiki kejadian tersebut tepatnya di desa kijuju Afrika. dan kemudian Chris bertemu dengan Sheva Alomar -seorang agen BSAA Afrika- yang ditugaskan untuk menjadi partner Chris dalam penyelidikan bioterorism attack di Afrika. Chris dan Sheva melakukan penyelidikan berdua dan menangkap Ricardo Irving sebelum Irving berhasil menjual senjata Bio-Organic ke pasar gelap. Hingga akhirnya mereka terjebak di desa yang peduduknya sudah terjangkit parasit Uraboros dan mereka menjadi Majini (nama orang yang terinfeksi parasit Uraboros).

Chris dan Sheva harus menyelamatkan diri dari serangan para Majini sambil mencari Irving. Dalam beberapa moment mereka mendapat bantuan dari tim BSAA lain. Ketika Chris dan Sheva terpojok dan terkepung oleh beberapa Majini yang mengendarai motor, BSAA Delta Tim datang membantu. Dan Josh ketua Delta Tim yang juga ternyata rekan baik Sheva memberi Chris dan Sheva data mengenai Irving untuk penyelidikan lebih lanjut. Di data itu Chriss juga menemukan foto Jill. Chris mulai agak curiga bahwa sebenarnya Jill belum mati.

Chris dan Sheva akhirnya bertemu dengan Irving di sebuah rumah, tapi sayang sekali Irving bisa meloloskan diri karena dibantu oleh sosok misterius berjubah dan bertopeng. Chris dan Sheva menemukan sebuah petunjuk berupa foto tambang minyak dan mengetahui bahwa Irving hendak menuju kesana. mereka berdua pun kembali mencari Irving.

Ketika dalam perjalanan merekaa bertemu dengan seorang anggota BSAA delta tim dan memberikan tumpangan kepada Chris dan Sheva. Ketika mereka berada di sebuah kota ternyata seluruh anggota BSAA delta tim sudah mati semua. Sheva menemuka kalung Josh tapi tidak menemukan jasadnya, mungkin Josh masih hidup. Chris meminta Sheva untuk pergi dan membatalkan misinya karena menurut Chris ini akan berbahaya bagi Sheva. Sedangkan Chris akan meneruskan misi ini karena menurut Chris ini bukan hanya sekedar misi, tapi ada urusan pribadi juga. Yitu mencari mantan partnernya yang dulu dikira sudah meninggal, Jill Valentine. Tapi Sheva menolak untuk mundur dan memilih untuk melanjutkan misi bersama Chris.

Chris menceritakan tentang Jill kepada Sheva dan bagaimana Chris mengira Jill Sudah mati. Ketika itu Chris sedang menjalani bersama Jill untuk mencari dan menangkap Albert Wasker yang saat itu adalah mantan ketua S.T.A.R.S dan petinggi di Umbrella. Chris dan Jill juga melacak Ozwel E. Spancer karena menurut info yang mereka dapat Spancer berhubungan dekat dengan Wasker. Akhirnya Chris dan Jill berhasil menemukan Wasker bersama Spancer yang baru saja mati karena Wasker di sebuah kastil. Chris dan Jill pun terlibat pertarungan dengan Wasker. Tapi sayangnya Jill harus melompat bersama Wasker menuju jurang karena menolong Chris yang saat itu terdesak. Tubuh Jill dan Wasker tidak di temukan, tapi Chris menganggap Jill sudah mati. Sheva juga bercerita alasan dia masuk BSAA karena ayahnya meninggal karena Umbrella.

Chris dan Sheva menemuka sebuah desa yang aneh, dan ternyata semua warga dari suku pedalaman Afrika yang mereka temui sudah menjadi Majini. Mereka pun kembali harus melawan para Majini untuk meyelamatkan diri. Akhirnya mereka menemukan pertambangan minyak yang sama persis seperti di foto milik Irving. Mereka memasuki pertambangan minyak itu dan ternyata benar, mereka melihat Irving disana. Chris dan Sheva mengejar Irving. Dan disana mereka bertemu dengan Josh. Chris, Sheva dan Josh bersama sama mengejar meskipun dalam perjalanan mereka banyak Majini yang menghalangi. 

Akhirnya mereka menemuka Irving, tapi sayangnya Irving kabur menggunakan kapalnya. Josh pun menemukan kabal boat dan mereka bertiga kembali mengejar Irving. Mereka melakukan perjalanan panjang akhirnya bertemu dengan Ricardo Irving. Setelah melakukan pengejaran terhadap Irving akhrinya Chris dan Sheva harus bertarung melawan Irving yang menyutikkan parasit Las Plagas (Nama parasit yang ada di Resident Evil 4) yang sudah dikuatkan dan berubah menjadi monster berbentuk gurita. Setelah dikalahkan oleh Chris dan Sheva, Irving memberi mereka petunjuk dan petunjuk itu yang akan membimbing Chris dan Sheva melanjutkan penelusuran mereka. Irving berkata bahwa apa yang Chris dan Sheva cari ada di depan mereka, ada di gua itu.

Setelah mendapat petunjuk, Chris dan Sheva menuju gua dan menemukan bangunan kuno bawah tanah yang sangat menakjubkan. kemudian mereka menemukan taman bunga bawah tanah dan menemukan ada lambang Umbrella dan Tricell. Sebenarnya Chris sudah mulai curiga bahwa ada keterkaitan antara Tricell dengan proyel Uroboros saat pertama kali dia melihat ada tenda dengan lambang Tricell di dekat pintu tambang minyak. Tetapi dia tidak menyangka bahwa ada umbrella dibalik semua ini, dan dia berpikir bahwa mungkin Umbrella dan Tricell bekerja sama untuk memperkuat proyek parasit yang mereka buat.

Chris dan Sheva akhrinya menemukan sebuah tempat experiment. Ada ribuan lebih orang yang dimasukan dalam sebuah kapsul yang di duga mereka adalah bahan percobaan. Chris mencari Jill melalui sebuah PC, dan ternyata benar Jill adalah salah satu dari mereka. Tetapi ketika kapsul Jill terbuka, tidak ada apapun di dalamnya. Tiba - tiba Exella Gionne muncul di layar monitor. Itu adalah pertama kalinya Chris melihat Excella. Sheva menyadari bahwa Excella tahu sesuatu tentang Jill. Dan sekarang Chris dan Sheva menargetkan Excella untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai Jill Valentine

Dalam perjalanan mencari Excella, tidak sengaja Chris dan Sheva mendengar percakapan Excella melalui gelombang radio HT mereka. Excella sedang berbicara dengan seorang laki - laki yang ternyata adalah Albert Wasker. Chris kaget karena setahu Chris Wasker meninggal bersama dengan Jill. Chris dan Sheva mengalami beberapa kesulitan dalam pengejarannya terhadap Excella. 

Akhirnya Chris dan Sheva bertemu dengan Excella di sebuah bangunan tua. Namu Excella tidak sendirian, dia bersama dengan Albert Wasker dan juga Jill yang kesadarannya hilang karena Wasker memasang robot serangga di tubuh Jill untuk mengontrolnya. Ternyata Chris dan Sheva sudah pernah bertemu dengan Jill, hanya saja mereka tidak menyadarinya karena Jill menggunakan topeng, perubah suara, dan jubah yang menutup seluruh tubuh dan sebagian wajahnya. Chris dan Sheva pun terpaksa bertarung melawan Jill. Dan akhirnya mereka bisa melepaskan robot, dan Jill berhasil kembali mendapatkan kesadarannya.

Namun Wasker dan Excella sudah terlanjur kabur menuju kapal tanker yang sangat besar. Chris dan Sheva mengejar mereka, dan ikut naik ke kapal tanker itu. Di sebuah ruangan dalam tanker Chris dan Sheva bertemu dengan Excella yang sedang menyiapkan sebuah serum. Sayangnya Excella berhasil kabur namun sarum bernama itu tertinggal. Sheva mengambil salah satu serum tersebut, kemudian mereka mengejar Excella. Chris dan Sheva menemukan tumpukan mayat Majini, dan ternyata ada Excella yang terlihat kesakitan. Ternyata Excella dihianati oleh Wasker. Excella juga disuntik oleh parasit dan berubah menjadi monster.

Setelah berhasil mengalahkan Excella, target akhir mereka adalah menangkap Wasker yang sedang bersiap - siap meluncurkan uroboros ke seluruh dunia. Jill memberi tahu Chris dan Sheva melalui telfon bahwa ternyata kekuatan Wasker yang luar biasa itu diperoleh dari virus di tubuh Wasker. Namun virus itu tidak stabil, dan perlu disuntikkan serum PG97A/W untuk menstabilkan dan menekan kekuatannya. Jika serum itu disuntikka kepada Wasker ketika Chris dan Sheva melawannya, maka Wasker akan kehilangan kekuatan supernya dan dapat dengan mudah ditangkap. Kebetulan sekali serum yang disebutkan Jill, Sheva sudah mendapatkannya dari serum yang dijatuhkan Excella tadi. 

Mereka bertemu wasker di hangar dan berhasil menyutikkan serum ke wasker. Wasker menjadi lemah. Sayangnya Wasker berhasil kabur dengan pesawat teteapi Chris dan Sheva berhasil naik pesawat itu juga. Mereka bertemu dengan wasker di bagian belakang pesawat. Demi menghentikan Wasker, Chris membuka pintu bagasi belakang pesawat. Chris berhasil jatuh, namu pesawat juga jatuh ke kawah gunung berapi. Ternyata Wasker masih hidup dan menggunakan Uraboros untuk memperkuatnya. Dan disitu lah tempat pertarungan terakhir mereka. Chris dan Sheva berhasil kabur dibantu oleh Jill menggunakan halikopter.

0 comments:

Copyright © 2016 All About Resident Evil